BERITA-BERITA SEPUTAR KJP 2014

Dana Kartu Jakarta Pintar Cair Setelah Pilpres

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Lasro Marbun mengatakan kelengkapan teknis Kartu Jakarta Pintar (KJP) sudah selesai dikerjakan. Namun pihaknya belum bisa mencairkan dana karena harus menunggu pemilihan presiden pada 9 Juli 2014.

"Ini komitmen kami sesuai edaran dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)," kata Lasro, Kamis, 22 Mei 2014. Hal ini, kata dia, untuk menghindari penyelewengan penggunaan anggaran pemerintah. Dia memastikan anggaran cair setelah pemilihan presiden. "Cuma persoalan waktu," ujarnya.

Lasro mengakui ada sejumlah pihak yang komplain atas kebijakan tersebut. Namun hal itu harus tetap dilaksanakan sesuai dengan aturan. Dia juga masih menunggu hasil koordinasi yang dilaksanakan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah. "Karena minggu lalu mau diadakan rapat belum dilaksanakan sampai sekarang," kata Lasro.

KPK menyarankan agar dana bansos tak dicairkan lebih dulu sampai pelaksanaan pemilihan presiden selesai. Langkah ini diambil untuk menghindari penggunaan dana tersebut untuk kepentingan politik. (Baca: KPK: Dana Bansos Bukan untuk Kampanye Pemilu)

Pernyataan tersebut tampaknya menyebabkan sulit untuk mewujudkan tekad Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang ingin mempercepat eksekusi program KJP sebelum dirinya cuti untuk mencalonkan diri sebagai presiden. (Baca: Jokowi Sulit Cairkan Dana Kartu Jakarta Pintar)

Sebelumnya Gubernur Jokowi mengklaim sedang mempercepat eksekusi program KJP. Menurut Jokowi, dirinya telah mengurus prosedur pencairan anggaran KJP tersebut. "KJP sudah diurus, tak lama lagi akan cair," kata Jokowi. 
Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/05/23/083579814/Dana-Kartu-Jakarta-Pintar-Cair-Setelah-Pilpres 

INFO TERKAIT :

Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel Ini
Dengan Judul: BERITA-BERITA SEPUTAR KJP 2014
Ditulis Oleh Mr-Y
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Terima kasih

0 Response to "BERITA-BERITA SEPUTAR KJP 2014"

Posting Komentar

Galeri Foto 1

Galeri Foto 1

Galeri Foto 2

Galeri Foto 2

Galeri Foto 3

Galeri Foto 3

Galeri Foto 4

Galeri Foto 4

Galeri Foto 5

Galeri Foto 5