CARA MENGHAPUS BABYLON SEARCH ENGINE PADA BROWSER FIREFOX



Sepertinya tidak lucu, biasa menggunakan search engine Google untuk pencarian, diganti dengan cara pemaksaan.  Babylon masuk ter-injected secara tidak sengaja. Mungkin karena iklan dan banner yang muncul pada beberapa website yang diakses pengguna di sini. Kebiasaan untuk menggunakan Google Search saya tidak menggunakan kotak search engine di pojok kanan atas Browser Firefox, saya langsung menggunakan keyword pada address bar. Hasil pencarian yang keluar tidak langsung menggunakan Google Search, melainkan diteruskan ke alamat http://search.babylon.com.

Kalau dilihat dari hasilnya mungkin tidak begitu jauh berbeda dengan menggunakan Google Search karena tampilan dari hasil pencarian masih menggunakan Google Search Engine, hanya saja via website babylon.

Sudah ditemukan cara “mengusir” search engine Babylon ini, setelah jalan-jalan di forumnya support Mozilla hasilnya cukup mudah dan tidak ribet..

Cukup ketikan about:config pada address bar Firefox, kemudian ketikan Babylon pada kotak Filter-nya/search, dan muncul beberapa string babylon dari registry-nya Firefox.

Perhatikan gambar di bawah ini :
1. Buka Firefox, ketikan about:config pada address bar.
2. Ketikan kata Babylon pada kotak Filter
3. Klik kanan pada setiap baris string extentions kemudian reset. Pada gambar di atas terdapat 7 baris mungkin bisa lebih jumlah baris yang muncul hasil dari inject-nya Babylon tersebut, intinya semuanya di-klik-kanan kemudian reset.

Langkah selanjutnya, buka window explorer => Program Files => Mozilla Firefox => search plugins kemudian hapus file babylon.xml
Ini untuk menjaga apabila nanti ter-injected lagi dengan tidak sengaja karena penggunakan kotak search engine pada pojok kanan atas Firefox

Langkah terakhir Restart / tutup browser Firefox anda ingat bukan kompinya yang direstart, kemudian buka lagi Firefox anda dan selesai…. semoga bermanfaat dan  sekarang  Babylon sialan itu  sudah pergi dari komputer anda untuk selama-lamanya. Ha...ha...haaa.....................................


Sumber : http://floresku.wordpress.com

Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel Ini
Dengan Judul: CARA MENGHAPUS BABYLON SEARCH ENGINE PADA BROWSER FIREFOX
Ditulis Oleh Mr-Y
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Terima kasih

4 Response to "CARA MENGHAPUS BABYLON SEARCH ENGINE PADA BROWSER FIREFOX"

  1. Unknown says:
    9 Juli 2012 pukul 02.20

    Terimakasih atas infonya yang benar benar telah membantu saya.

  2. Unknown says:
    22 Juli 2012 pukul 15.14

    terimakasih banyak atas info'y. jujur saya baru menyadari hari ini

  3. Anonim Says:
    3 Agustus 2012 pukul 15.52

    Terimakasih infonya

  4. Mr-Y says:
    14 Agustus 2012 pukul 00.36

    syukur deh klo bermanfaat sih.

Posting Komentar

Galeri Foto 1

Galeri Foto 1

Galeri Foto 2

Galeri Foto 2

Galeri Foto 3

Galeri Foto 3

Galeri Foto 4

Galeri Foto 4

Galeri Foto 5

Galeri Foto 5