Sejuta Keuntungan Dari INTERNET

Awalnya Saya beranggapan bahwa “internet” merupakan suatu hal yang sulit bahkan lux. Sebuah kondisi yang sulit terjangkau olehnya. Namun ternyata, setelah masuk ke dunia itu, internet ternyata mudah dan sangat menguntungkan dari segi kemudahan mendapatkan dan berbagi informasi, memperkenalkan diri, mendapatkan teman dan menemukan teman, menuangkan ide dan kreativitas, mempromosikan jasa atau produk hingga mendapatkan untung dari segi ekonomi. Ternyata dunia ini memang adalah era teknologi informasi, semua bidang menjadi tergantung pada fasilitas internet. Berikut ini adalah pengalaman menggunakan fasilitas internet.

Berkomunikasi

Dengan internet, komunikasi tertulis menjadi lebih lancar. Awalnya, dalam berkomunikasi dengan surat yang dikirim via kantor pos. yah, modalnya hanya alamat e-mail (Electronic mail). surat yang biasanya butuh waktu 3 hari minimal, akhirnya bisa sampai dalam hitungan detik.

Berbagi informasi dan gagasan

Untuk yang satu ini, penting bagi kita yang punya banyak ide dan gemar berdiskusi. Untuk berbagi informasi dan gagasan, Yafeth, menggunakan fasilitas blog, Yahoo groups dan Facebook. Lewat blog pribadi, seluruh ide dan gagasan dituangkannya di dalam blog. Memang tak ada diskusi yang rutin, namun blog mempermudah orang lain mengakses tulisan kita, dengan jalan blog lebih mudah ditemukan oleh fasilitas pencarian (search). Yahoo groups, sifat diskusinya lebih intens. Namun untuk lebih intens untuk berdiskusi, tentunya dapat menggunakan jaringan sosial Facebook. Caranya, dengan membuat status yang menarik orang untuk berdiskusi, mengomentasi status orang lain, membuat catatan dan group dengan forum diskusi.
 
Media Kreativitas

Kreativitas yang dikembangkan dengan bantuan media internet adalah kreativitas dalam menulis, baik artikel, book review hingga puisi. Selain itu kreativitas dalam membuat gambar-gambar yang menarik. Karya kreativitas tersebut di posting pada blog pribadi atau melalui facebook.


Membangun Jaringan Teman

Ada banyak jaringan sosial yang menyediakan fasilitas “pertemanan” (add friends), namun yang digunakannya adalah jaringan sosial Facebook dan Twitter. Dengan bantuan jaringan sosial ini, kita akan bertambah teman baru atau menemukan teman lama yang “telah menghilang” / lama tak bertemu dan tak ada kabar lagi. Facebook membuat orang lebih enjoy dengan fasilitas games.


Mendapatkan Untung Finansial

Akhir-akhir ini, Saya, mulai menggunakan jasa internet untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Caranya dengan mendaftar pada situs-situs yang bekerjasama dengan pengiklan. Setiap tulisan atau ringkasan yang dimuat akan mendapat imbalannya. Salah satu situs yang dimanfaatkannya adalah wordpress situs Blog. Selain itu, untuk promosi produk kita bisa gunakan jasa facebook dan blog pribadi juga.


Jual beli Online

Kini transaksi jual tidak hanya dilakukan dengan cara konvensional atau bertemu langsung Penjual dan pembeli , namun dengan fasilitas yg ada diinternet memudahkan kita untuk melakukan transaksi jual beli , website yang jasa ini pun banyak contoh ebay, amazon, toko bagus ataupun forum2 seperti Forum jual beli kaskus.. dengan jual beli online ini memudahkan kita untuk mencari barang2 atau jasa yg kita butuhkan .. cukup duduk di depan computer yg terkoneksi dengan internet, mencari sesuatu yg kita butuhkan, transfer lalu barang dikirim.. namun untuk melakukan transaksi jual beli kita juga harus cukup jeli ,pasal nya kini banyak jg yang melakukan penipuan dengan fasilitas ini.

Pokoke, internet dewasa ini menjanjikan sejuta peluang. 
Internet bikin hidup lebih hidup !!

Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel Ini
Dengan Judul: Sejuta Keuntungan Dari INTERNET
Ditulis Oleh Mr-Y
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Terima kasih

0 Response to "Sejuta Keuntungan Dari INTERNET"

Posting Komentar

Galeri Foto 1

Galeri Foto 1

Galeri Foto 2

Galeri Foto 2

Galeri Foto 3

Galeri Foto 3

Galeri Foto 4

Galeri Foto 4

Galeri Foto 5

Galeri Foto 5